Peluang Usaha Cetak Foto Rumahan

Sebelum baca atikel di bawah ini, mari daftar free member SB1M untuk mendapatkan ilmu internet marketing... Apa itu komuitas SB1M...? Pengen tahu...? Yuuuk KLIK DISINI

Usaha cetak foto rumahan – Anda memiliki laptop namun hanya digunakan untuk game atau hanya untuk berinteraksi sosial? Daripada hanya digunakan untuk sesuatu yang tak menghasilkan uang lebih baik anda gunakan kerja. Adapun salah satu usaha kecil yang bisa meraup untung banyak dalam hal ini adalah membuat usaha percetakan foto rumahan. Peluang usaha ini sangat terbuka di masa sekarang dan modal usahanya pun cukup kecil. Hanya dengan bermodalkan laptop, kertas foto glosy , printer dan software pengedit saja usaha sudah bisa anda jalankan.

Peluang Usaha Cetak Foto Rumahan

Semakin banyak orang yang menggunakan handphone android dengan kamera bagus dan aplikasi aplikasi dalam android yang banyak adalah merupakan aplikasi editing foto gratis sehingga banyak dari kita yang pasti ingin mencetak foto tersebut. Semakin banyak pengguna android semakin meningkat permintaan cetak foto karena tak semua pengguna android memiliki komputer dan printer di rumah mereka. Setiap tahu ajaran baru tentunya sekolah menuntut siswa baru untuk membawa dan foto pas sebagai syarat untuk pendaftaran. Bayangkan saja kalau di perumahan anda ada 5-10 siswa yang mendaftar baru dan harus mencetak belasan lembar foto. Belum lagi dari para pelamar pekerjaan yang diharuskan untuk membuat surat lamaran.

Jika kita bermitra dengan fotografer lokal maka kita bisa memintanya untuk bekerja sama agar foto nya dapat diberikan ke kita untuk di print dengan perhitungan bagi hasil. Bayangkan saja jika dilakukan pemotretan ulang tahun atau nikah maka minimal foto yang di cetak minimal 50 lembar. Adapun tips untuk membuka usaha cetak foto rumahan yaitu:

Dalam usaha cetak foto digital yang diutamakan yaitu hasil cetak foto yang bagus dan hasil editnya yang rapi. Untuk menghasilkan foto yang bagus maka diperlukan pula printer yang bagus minimal printer epson L110. Selain itu, untuk mendapat hasil editan yang bagus kita bisa belajar langsung baik melalui youtube, website tutorial atau bertanya kepada teman teman yang sudah mahir. Lagi pula banyak sekali aplikasi gratis untuk mengedit foto seperti Picasa, Photoscape,  Gimp dan lain lain.

Tak hanya pelayanan cetak foto, jika anda membuka usaha percetakan foto rumahan, anda bisa lengkapi dengan perlengkapan lainnya seperti jual frame bingkai berbagai ukuran dan jual kamera, karena ketika ada pelanggan cetak foto seringkali membeli bingkai fotonya. Kita juga bisa menjadi reseller dari percetakan besar untuk mencetak foto dan media lain yang lebih besar.

Jika anda ingi membuka usaha cetak sekaligus foto rumahan maka anda membutuhkan backdrop. Secara umum, Backdrop merupakan latar belakang atau background yang ada di dalam studio foto untuk mempermanis orang yang dipotret di depan latar belakang tersebut. Jadi kalau kita duduk di studio untuk dipotret, fotografer akan memilihkan latar belakang atau backdrop yang biasanya berbentuk kain untuk mengisi ruang kosong di sekitar kita. Selain untuk mengisi ruang kosong, backdrop juga digunakan untuk mempercantik foto secara keseluruhan.

Anda juga bisa menyediakan aneka template foto. Dengan Template Foto ini Anda tak perlu repot-repot dalam menyusun foto untuk dijadikan Album Digital yang nantinya kalau dicetak akan membentuk susunan yang artistik. Template Foto ini bisa dibilang suatu keharusan tersendiri yang harus dimiliki oleh para pemilik studio photo, photografer dan juga pengusaha cetak foto digital. Itulah sekilas tentang peluang usaha cetak foto rumahan. Semoga bermanfaat !

Baca artikel sebelumnya juga ya…

Peluang Usaha Rental Kamera DSLR

Kelas Bisnis Online di Surabaya

Ingin Umroh Murah dan Gratis ?

Perlu Pinjaman Tunai Segera ?

Dapat ALPHARD hanya dengan bekerja di depan laptop selama 3 jam/hari

Testimoni Artis yaitu mas Roni Waluya dan mbak Sarah Hadju turun 9 kg dalam 20 hari

Bugar Langsing Dengan Pola Hidup Sehat

Perlu Dana Tunai di Jawa Timur..? Cukup WA/SMS, Kami Datang, Dana Cair

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *